-->

Dandim dan Kapolres Subulussalam Cek Pengamanan Perayaan Paskah di Gereja

REDAKSI author photo

 

 

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Dandim 0118/Subulussalan Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han) dan Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono melakukan pengecekan langsung pengamanan rangkaian perayaan Paskah di Gereja yang ada di wilayah Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (2/4/2020).

Kedatangan Dandim dan Kapolres tidak hanya sekedar melakukan pengecekan personel yang melaksanakan pengamanan di Gereja. Akan tetapi juga untuk mengontrol langsung situasi perayaan Paskah yang berlangsung di Gereja.

Dandim 0118/Subulussalan Letkol Inf Winas Kurniawan mengatakan, pengecekan langsung dilakulan untuk memastikan pelaksanaan pengamanan oleh para personel berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang sudah direncanakan.

“Kedatangan Kami kemari untuk mengecek sekaligus memberi support secara moril kepada personel yang bertugas. Sehingga dalam pelaksanaannya mereka tetap semangat dan bertanggung jawab,” ujar Letkol Inf Winas Kurniawan.


Dandim menjelaskan, terdapat 4 Gereja di wilayah hukum Kodim 0118 Subullussalam yang menyelenggarakan rangkaian kegiatan ritual Paskah yakni Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi Desa Penanggalan, Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi Desa Jontor, dan Gereja Misi Injili Indonesia Desa Penanggalan, serta Gereja Katolik ST. Dionisius dan Redemptus Desa Penanggalan, Kecamatan Penanggalan.

“Di 4 Gereja ini  sejak hari ini sampai dengan Minggu melaksanakan kegiatan ritual Paskah, sehingga dari itu kami bersama Polri dan internal gereja ikut mengamankan kegiatan Paskah guna memberikan rasa aman bagi setiap pemeluk agama dalam melaksanakan kegiatan agamanya,” ujarnya.

Dandim menambahkan, bahwa kehadiran TNI bersama Polri ditengah masyarakat adalah untuk memberikan rasa aman, khususnya mereka yang merayakan Paskah. "Perayaan Paskah di wilayah Kota Subulussalam  dalam keadaan aman, lancar dan terkendali," ujarnya. (Pendim Subulussalam)


Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini