-->

Calon Taruna Akpol Jalani Tes Rikmin di Polres Aceh Singkil

REDAKSI author photo
Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) saat menjalani tes pemeriksaan administrasi Awal di Aula Mapolres Aceh Singkil, Rabu (19/4/2021). 

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Sebanyak 9 calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) menjalani tes pemeriksaan administrasi awal di Aula Mapolres Aceh Singkil, Senin (19/4/2021). 

Pemeriksaan tersebut dilakukan setelah sebelumnya Polri membuka penerimaan Taruna Akademi Kepolisian, Bintara dan Tamtama. 

Adapun tim Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) calon anggota Polri di Polres Aceh Singkil terdiri dari Tim Asistensi Pemeriksaan Administrasi Awal Polres Aceh Singkil, Perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Perwakilan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Singkil. 

Selanjutnya, Tim pengawas Internal dari Siwas dan Sipropam Polres Aceh Singkil, dan Tim pengawas Eksternal dari Unsur Pers. 

Baca Juga: Calon Anggota Polri Ikuti Pemeriksaan Administrasi Awal di Polres Aceh Singkil 

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kabag Sumda, AKP Didik Suratno mengatakan pada penerimaan calon Taruna Akpol tahun 2021, Polres Aceh Singkil ikut menerapkan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH).

"Hal ini dilakukan untuk mendapatkan anggota Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter)," ujar Didik Suratno. 

Sebelum menjalani tes rikmin awal, kata Didik, pihaknya tetap mengawali setiap kegiatan dengan pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kesehatan. 

"Sebelum pemeriksaan administrasi awal, kita tetap melakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya serta memastikan seluruh peserta membawa hasil rapid tes antigennya masing-masing dengan hasil negatif," jelasnya. 

Didik menjelaskan pada penerimaan calon anggota Polri tahun 2021 khusunya peserta calon Taruna Akpol yang mendaftar sebanyak 9 orang peserta. 

"Semuanya telah memasukkan berkas pendaftarannya melalui Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) calon anggota Polri di Polres Aceh Singkil," ujarnya. (JML/RED)

Pihaknya pun meminta, agar masyarakat tidak pernah percaya kepada siapapun, apa bila ada yang mengiming - imingi kelulusan Polri tersebut. 

Kabag Sumda Polres Aceh Singkil menjelaskan siapapun yang lulus dan bisa mengikuti pendidikan dan yang belum beruntung, itulah hasil dari mereka sendiri. 

"Intinya, tidak ada yang bisa menentukan nasib orang lain dalam hal ini," ujarnya. 

Untuk itu kepada seluruh peserta diharapkan terus mempersiapkan diri baik fisik, mental maupun pengetahuan akademiknya agar bisa menjadi anggota Polri Promoter dan Polri yang Presisi.(JML/RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini