-->

Calon Anggota Polri Ikuti Pemeriksaan Administrasi Awal di Polres Aceh Singkil

REDAKSI author photo

Panitia Panbanrim saat melakukan pemeriksaan administrasi calon anggota Polri di Aula Mapolres Aceh Singkil, Rabu (14/4/2021).


SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL- Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) calon anggota Polri di Polres Aceh Singkil melaksanakan pemeriksaan administrasi Awal calon anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). 


Pemeriksaan ini dilakukan setelah sebelumnya Polri membuka penerimaan Akademi Kepolisian, Bintara dan Tamtama. 

Kegiatan pemeriksaan administrasi awal khususnya bagi calon Bintara dan Tamtama di gelar di Aula Mapolres Aceh Singkil, Rabu (14/4/2021). 

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kabag Sumda, AKP Didik Suratno, menjelaskan penerimaan anggota Polri ini, lebih mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, akuntabel dan Humanis (BETAH). 

"Ini Gratis tidak ada pungutan biaya apapun," tegas AKP Didik Suratno. 

Pihaknya pun meminta, agar masyarakat tidak pernah percaya kepada siapapun, apa bila ada yang mengiming - imingi kelulusan Polri tersebut. 

AKP Didik menjelaskan, siapapun yang lulus dan bisa mengikuti pendidikan dan yang belum beruntung, itulah hasil dari mereka sendiri. 

"Intinya, tidak ada yang bisa menentukan nasib orang lain dalam hal ini," ujar Kabag Sumda Polres Aceh Singkil. 

Berkenaan dengan kondisi COVID-19, AKP Didik menyebutkan pihaknya tetap mengawali setiap kegiatan dengan pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kesehatan. 

"Sebelum pemeriksaan Administrasi Awal, kita tetap melakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya serta memastikan seluruh Peserta Membawa hasil Rapid Tes Antigenya masing-masing dengan hasil Negatif," ujarnya. 

Didik menjelaskan pemeriksaan Administrasi awal dilakukan terhadap 96 calon anggota Polri yang mendaftar melalui Polres Aceh Singkil.  

Ke 96 calon anggota Polri itu, sambungnya, terdiri dari 83 calon Bintara PTU, 3 calon Bintara Kompetensi Khusus (TI) dan 10 calon Tamtama Brimob. 

Adapun tim Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) calon anggota Polri di Polres Aceh Singkil terdiri dari Tim Asistensi Pemeriksaan Administrasi Awal Polres Aceh Singkil. 

Lalu, perwakilan dari Dinas Kesehatan Aceh Singkil Kependudukan dan Pencatatan Sipil Aceh Singkil; Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil serta Perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil. 

Selanjutnya, Tim pengawas Internal dari Siwas dan Sipropam Polres Aceh Singkil; dan Tim pengawas Eksternal dari Unsur Pers. (JML/RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini