-->

Blusukan ke Pasar Tradisional, Babinsa Bagikan Masker

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil salah satunya dengan membagikan masker kepada para pelaku ekonomi pasar. 

Babinsa Koramil 0109- 01/Pulau Banyak Serka April melakukan blusukan ke Pasar Tradisional Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (28/4/2021).

Dalam blusukan itu, Serka April yang ikut didampingi Serda Dodi Kurniawan ikut serta membagikan masker khususnya kepada pedagang maupun pembeli yang tidak memakai masker guna mendukung program pemerintah untuk antisipasi pencegahan Covid- 19.

"Melalui pembagian masker ini diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid- 19 di lokasi yang menjadi pusat keramaian. Selain itu agar kesadaran warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan dapat terbangun,'' ujar Serka April yang juga bertugas sebagai Babinsa di Desa Pulau Balai.

Serka April menjelaskan bahwa banyaknya warga yang berkumpul dan berbelanja, tentunya akan membuat pasar menjadi pusat yang rawan terjadinya penyebaran virus corona. "Hal itulah yang membuat kami sebagai Babinsa gencar melakukan pembagian masker secara gratis,'' tutur April.

Dalam kesempatan itu, Babinsa juga memberikan himbauan kepada pedagang maupun pembeli untuk tetap beraktivitas dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini