-->

Bati Wanwil Hadir Dalam Sosialisasi Silahturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Bati Wanwil Koramil 0118-03/Longkib Sertu Habber Harahap menghadiri kegiatan Forum Kerukunan Umat Beraga (FKUB) diwilayah Kecamatan Longkib, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Longkib Desa Darul Aman Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (8/4/2021).

Camat Longkib Makmur S.pdi, dalam sambutannya menyampaikan, kami ucapkan selamat datang kepada ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Subulussalam beserta rombongan di Kecamatan Longkib ini. Kita mengharapkan kegiatan umat beragama di wilayah Kecamatan Longkib ini bahu membahu dan menjalin silaturahmi dengan baik.                                                                                                                                  
Bati Wanwil Koramil 0118-03/Longkib Sertu Habber Harahap dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan arahan dan masukan kepada yang hadir dalam sosialisasi tersebut, sebentar lagi kita memasuki bulan suci ramadhan untuk itu marilah kita menghindari segala perbuatan maksiat dan juga di harapkan
supaya menjaga Keamanan lingkungan di Desa masing-masing. "Banyak tamu yang tidak di undang berkeliaran kami tekankan lagi mengenai 1 x 24 jam tamu wajib lapor dan menghindari budaya menggunakan mercon dan meriam bambu yang dapat menggangu dalam beribadah nantinya,"tegas Sertu Habber Harahap. 

Selain itu juga Kapolsek Longkib juga menhimbau, hindari paham radikalisme dan teroris diwilayah Kecamatan Longkib, diantaranya ajaran sesat dan kajian tertutup, perbuatan anarkis dan makar berdalih agama. Dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan sama sama menjaga ketertiban agar seluruh umat dapat melaksanakan ibadah. 

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Subulussalam juga menyampaikan supaya kita Memahami Qanun Aceh Nomor 4 Tahun 2016 dan sebagai umat beragama saling bahu membahu menjaga keharmonisan antar umat beragama di Kecamatan Longkib.

Tugas kami sambungnya, selaku ketua FKUB Kota Subulussalam yang sudah dimandatkan oleh Walikota tugas kami yaitu untuk menyampaikan supaya tidak ada gesekan antara umat beragama di wilayah pemerintahan kota Subulussalam, mengajak seluruh elemen masyarakat sama sama menjaga keharmonisan antar umat beragama mulai dari Desa, Kecamatan dan Kota.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini