-->

Babinsa Koramil Simpang Kanan Sosialisasi Vaksinasi COVID-19 ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan, Kopda Sarto melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di Kampung Pertabas Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Seni (5/4/2021).

Pada kesempatan itu, Kopda Sarto yang bertugas sebagai Babinsa di Kampung Pertabas ikut mensosialisasikan program pemerintah terkait dengan Vaksinasi Sinovac.

Kopda Sarto juga ikut menjelaskan betapa pentingnya vaksinasi, yang sekarang ini lagi berjalan guna untuk mencegah penularan virus corona.

"Sekarang ini vaksin tahap awal masih diperuntukan untuk garda terdepan yaitu yang memiliki resiko tinggi tertular covid-19 seperti terhadap tenaga kesehatan dan petugas lainnya yang bekerja di Fasilitas pelayanan kesehatan serta pelayanan publik, lalu secara bertahap vaksin ini akan di berikan juga kepada kelompok masyarakat sesuai dengan pendataan yang dilakukan oleh pemerintah melalui sistem Informasi satu data vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Vaksin, kata Sarto, adalah produk Biologi yang berisi antigen berupa mikrooganisme yang sudah mati atau hidup yang sudah di lemahkan,masih utuh atau bagiannya atau berupa toksin mikroorganisme yang telah diolah menjadi toksida lainnya yang bila diberikan kepada seseorang akan menimbulkan kekebalan/antibiotik tubuh secara aktip terhadap penyakit.

 Menurutnya, untuk pelaksanaan vaksinasi sendiri melalui Dinkes dan berharap kepada masyarakat Desa Pertabas untuk aktif dalam mengikuti vaksinasi nantinya, supaya kita semua bisa segera bebas dari wabah virus Covid-19.

"Jangan percaya berita-berita hoax yang banyak beredar tentang masalah vaksin sinovac, terbukti kemarin Bapak Presiden sudah malakukan vaksin," ungkapnya.

Vaksin sinovac ini, sambungnya, sudah berlabel halal, aman dan sudah uji klinis, serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) resmi memberikan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) kepada vaksin virus corona (Covid-19) produksi Sinovac.

Sesuai instruksi Komando Atas melalui Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto S.I.P menyampaikan kepada para jajaran nya danramil-danramil yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Singkil tentang mensosialisasikan kepada lapisan-lapisan masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19.

Dan ditindaklanjuti perintah tersebut oleh Komandan Koramil 04 Simpang Kanan Kaften Inf Asfimal, kepada Seluruh Babinsa agar mensosialisasikan kepada masyarakat.

Di akhir Komsos nya, Kopda Sarto dan tidak lupa pula untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat yang telah diterapkan pemerintah, guna untuk mematuhi protkes yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun sehabis bepergian. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini