-->

Babinsa Bantu Petani Memupuk Tanaman Jagung

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -  Babinsa  Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Sertu Purwanto dan Satu rekan Babinsannya membantu petani memupuk jagung di lahan 50 x 50 milik Rasidin Berutu di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (14/4/2021).

Babinsa mengatakan kegiatan membantu pemupukan tanaman jagung ini adalah salah satu tugas dan kewajiban saya sebagai Bintara Pembina Desa dalam memberikan Pengawalan dan pendampingan kepada para petani di sini yang sudah menjadi perintah langsung dari komando atas agar para petani di masing - masing wilayah binaan bisa sukses dan berhasil.

"Pendampingan dan pengawalan yang kita lakukan ini dengan membantu petani memberikan pupuk bertujuan untuk meringankan beban kerja petani serta mempercepat pertumbuhan jagung sehingga dapat meningkatkan hasil panen dan meningkatkan swasembada pangan yang saat ini sedang di galakan oleh pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan para petani," ujar Sertu Purwanto.

Masih dilokasi yang sama Rasidin Berutu pemilik lahan jagung, mengucapkan terima kasih serta bangga dan senang dengan keberadaan Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam yang setia meluangkan waktunya untuk mendampingi serta memberikan motivasi semangat dan kerja nyata di bidang pertanian, khususnya pangan komoditi jagung P-32.

"Semoga Babinsa selalu sukses dan mampu menjalankan tugas serta tanggung jawab setiap harinya dalam membantu petani untuk mewujudkan swasembada pangan guna meningkatkan kesejahteraan para petani," ujarnya. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini