-->

Tak Kenal Hari Libur, Babinsa Selalu Siap Saat Warga Membutuhkan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Koptu Duwi meski di hari libur tetap melaksanakan kegiatan  dengan membantu salah satu warga binaan membangun  rumah milik Lukman Bancin di Desa Cepu Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh,Kamis (11/3/2021). 

Babinsa mengatakan, kegiatan yang kita lakukan ini adalah sebagai bukti kepedulian dan tanggung jawab moral Babinsa terhadap warga binaannya dalam membantu kesulitan warganya dengan tujuan untuk menanamkan semangat gotong royong dan menumbuhkan rasa kepedulian sesama untuk menjaga tradisi Bangsa Indonesia yang sudah ada sejak dulu.

Sambung Babinsa, saat orang lain sedang libur kita sebagai aparat Komando Kewilayahan dalam hal ini Babinsa memiliki tugas rutin untuk memonitor wilayah desa binaan dengan berbaur bersama warga dan ikut serta dalam  melaksanakan membantu warga membangun rumah.

Hal yang di lakukan oleh Babinsa ini mencerminkan  Kemanunggalan TNI-Rakyat yang mana tertuang dalam pengamalan 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Pada kesempatan yang sama itu juga Lukman Bancin pemilik rumah mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Posramil Penanggalan khususnya dan umumnya TNI atas bantuan tenaga dan keringat yang keluar menjadi bukti semangat Kemanunggalan TNI bersama rakyat yang terlihat dengan peran Babinsa dalam membantu kami tanpa pamrih dan penuh semangat.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini