-->

Sampah Menumpuk di Jalan Menuju Puskesmas Gunung Meriah Diangkut

REDAKSI author photo


SINGKILTERKINET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengangkat sampah yang berada di pinggir jalan antara Pekan Harian Lae Butar menuju Puskesmas Gunung Meriah, Rabu (24/3/2021).

Kegiatan tersebut ikut melibatkan Pemerintah Kecamatan Gunung Meriah, Koramil 0109-03/Gunung Meriah, Pemerintah Desa Lae Butar dan PT. Perkebunan Lembah Bhakti Aceh Singkil.

Camat Gunung Meriah, Johan Pahami Sanip menyampaikan, pengangkatan sampah ini dilakukan mengigat sampah tersebut sudah menggunung dan sudah sangat dikeluhkan oleh warga.

"Tumpukan sampah ini merupakan tumpukan sampah liar yang sengaja dibuang oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.




Camat menjelaskan, sebelumnya Pemkab Aceh Singkil juga sudah mengangkut sampah yang menumpuk dan berserakan disejumlah titik di wilayah Kecamatan Gunung Meriah.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah selesai pengangkatan sampah yang berkolaborasi dengan Koramil 0109-03/Gunung Meriah, Pemdes Lae Butar dan Pihak Perusahan PT. PLB Aceh Singkil,” jelasnya kepada Singkilterkini.net.

Baca Juga: Tumpukan Sampah Pinggir Jalan Menuju Puskesmas Gunung Meriah Membuat Warga Terganggu

Menurut Camat, untuk mengangkut sampah tersebut, Pemkab Aceh Singkil melalui Dinas Lingkungan Hidup mengerahkan 1 armada dumtruk, sedangkan untuk armada berupa Beko loder merupakan milik PT.PLB Aceh Singkil.

Lebih lanjut, Camat berharap agar masyarakat dapat berperan serta dalam kebersihan di lingkungannya masing-masing.

Selain upaya yang telah dilakukan pemda, masyarakat juga diimbau untuk sadar dan disiplin dalam menjaga lingkungan.

“Kita juga berupaya untuk bersih, kalau masyarakatnya tidak ikut andil akan juga akan terasa sulit,” tambah Danramil 0109-03/Gunung Meriah, Kapten Inf Irwansyah yang ikut terjun dalam kegiatan itu.

Kapten Irwansyah juga menambahkan, bahwa sampah yang berada di pinggir jalan tersebut dibawa ke tempat pembuangan akhir di Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil.


Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang. "Mari kita jaga lingkungan kita agar tetap asri dan bebas dari sampah," harapnya.

Terpisah, Maksum Malau, warga setempat menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dan pemerintah kecamatan yang sudah berkenan untuk membersihkan tumpukan sampah di pinggir jalan menuju Puskesmas Gunung Meriah.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Lae Butar dan kepada Koramil 0109-03/Gunung Meriah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pebersihan sampah di pinggir jalan Gunung Meriah," ujarnya.

Terimakasih juga disampaikan kepada Pimpinan PT PLB Aceh Singkil yang juga ikut serta berperan aktif guna membersihkan tumpukan sampah yang berserakan di pinggir Jalan menuju Puskesmas Gunung Meriah. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini