-->

Tumpukan Sampah Pinggir Jalan Menuju Puskesmas Gunung Meriah Membuat Warga Terganggu

REDAKSI author photo


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sampah menumpuk ketika melewati Jalan antara Pekan Harian Lae Butar menuju Puskesmas Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. 

Tidak hanya merusak pemandangan bagi orang yang melalui jalan tersebut, tapi menyebarkan aroma tidak sedap. Di satu sisi, tumpukan sampah juga mulai berserakan hingga ke badan jalan. 

Seorang warga di sekitar lokasi, Maksum Malau mengatakan sampah yang menumpuk selain tidak enak dipandang juga sudah menimbulkan aroma yang tidak sedap.

"Jika dari rumah baunya tidak ada, karena rumah saya dengan sampah agak jauh. Tapi tidak nyaman lah, dan tiap kali saya lewati, saya harus tutup hidung karena keberadaan sampah ini juga sudah menimbulkan bau tidak sedap," jelasnya pada Singkilterkini.net, Senin (22/3/2021). 

Melalui keterangan Maksum, banyak orang yang membuang sampah sembarangan di lokasi tersebut. 

Dirinya pun mengaku merasa terganggu, apalagi lokasi tersebut sebenarnya bukan tempat pembuangan sampah, melainkan milik salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah. 

Dia juga berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil yang dinahkodai oleh Dulmusrid dan H Sazali.S.Sos selaku Bupati dan Wakil Bupati untuk dapat mencarikan solusi guna mengatasi tumpukan sampah tersebut. 

Maksum juga berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil untuk dapat menyediakan tempat pembuangan sampah sementara ditempat-tempat strategis di wilayah Kecamatan Gunung Meriah yang merupakan Kecamatan terbanyak Penduduknya. 

"Biar sampah tidak menumpuk lagi kedepannya, ada baiknya Pemkab Aceh Singkil menyediakan Tempat Pembuangan Sampah Sementara atau tong sampah yang ditempatkan ditempat strategis," harapnya. 

Sementara itu, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan sudah memerintahkan Instansi terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup untuk segera mengatasi persoalan sampah yang menumpuk dipinggir jalan menuju Puskesmas Gunung Meriah. 

"Insya Allah, terkait tumpukan sampah ini sudah Saya sampaikan ke Dinas Lingkungan Hidup untuk segera ditindaklanjuti," ujar Bupati. (Jml/Red)


Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini