-->

PT PLB Bersama PT KTS Gelar Pelatihan Virtual Bagi Guru di Aceh Singkil dan Aceh Barat

REDAKSI author photo


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - PT Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) kembali mengadakan program pelatihan virtual bagi guru Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menegah di sekitar ring 1 perusahaan.  

Kali ini, PT PLB berkolaborasi dengan PT Karya Tanah Subur (KTS) yang beroperasi di Kabupaten Aceh Barat dalam pelaksanaan kegiatan Virtual Training Komite Sekolah. 



Kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan PT PLB Aceh Singkil dan KTS Aceh Barat dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di daerah melalui program pelatihan virtual untuk guru dan Komite Sekolah di era Pandemic COVID-19. 

PT. PLB dan PT. KTS menyadari akan peran penting perusahaan dalam membantu peningkatan kualitas pendidikan di lingkungan sekitarnya. 

Pelatihan virtual yang dilaksanakan pada 22-23 Maret 2021 tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, Sriaton Manik, S.Pd yang ikut dihadiri diantaranya Comunity Developmet Area Manager, Ridwan Manik. 

Comunity Developmet Area Manager, Ridwan Manik. 




“Tujuan training ini adalah untuk menambah wawasan dan bekal guru maupun orang tua siswa dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ)," kata Ridwan Manik dalam sambutannya. 

Ia pun menjelaskan program pelatihan untuk guru sekolah merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh PT. PLB Aceh Singkil dan PT. KTS Aceh Barat. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil, Sriaton Manik, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil sangat mendukung proses pembelajaran jarak jauh yang dilakukan sekolah, sesuai dengan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Gubernur Aceh dan Bupati Aceh Singkil. 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil, Sriaton Manik, S.Pd




Sriaton juga menyampaikan apresiasi kepada PT. PLB dan PT. KTS yang telah mendukung pembangunan pendidikan terutama dalam meningkatkan mutu guru dan ke depannya ini dapat bersinergi dengan Dinas Pendidikan. 

Dalam kesempatan yang sama, Asisten CSR PT. PLB Aceh Singkil, Catur Wibowo, menyebutkan PT. PLB dan PT KTS akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan kontribusi positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat terutama di sekitar perusahaan.



Oleh karena itu, kata Catur, perusahaan khususnya PT. PLB dan PT. KTS  melalui Program Astra Cerdas berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan sehingga keberadaan perusahaan dapat memberi kontribusi positif bagi masyarakat sekitar. 

Dalam kesempatan yang sama, Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Barat, H.Muhammaddin menjelaskan Training Komite Bisa sangat membantu kerja komite sekolah dalam melakukan pengawasan terhadap sekolah maupun pengembangan sekolah. 

Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Barat, H.Muhammaddin




Sementara itu, pada acara penutupan Training Komite Sekolah, Humas PT.PLB Aceh Singkil, Syahrul mengatakan program pelatihan virtual yang diadakan ini diikuti oleh 30 guru dan komite dari 13 sekolah di Kabupaten Aceh Singkil dan 16 guru serta komite dari 8 sekolah di Kabupaten Aceh Barat. 

Menurutnya, dalam kegiatan ini pihak perusahaan juga ikut menghadirkan para pemateri seperti, Sisworo Hadi dan Esti Ernawati dari Yayasan Sakola Berbagi Jakarta. 



"Alhamdulillah, antusias para peserta untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi, mereka juga mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat kembali dilaksanakan," jelas Syahrul. 

Syahrul menjelaskan kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru dan sekolah sesuai dengan kebutuhan pembelajaran saat ini. 



Pelatihan ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peserta sehingga hasilnya dapat diimplementasikan di sekolah masing-masing serta dapat memberikan tambahan pengetahuan dan pengalaman bagi setiap peserta. (Jml/Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini