-->

Peringati HPSN, Muspika Gunung Meriah Gelar Aksi Bersih Sampah

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Muspika Gunung Meriah menggelar apel bersama dan aksi bersih-bersih sampah di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Jumat 12 Maret 2021. 

Danramil 0109-03/Gunung Meriah, Kapten Inf Irwansyah yang turut serta dalam aksi tersebut menyampaikan kegiatan apel dan aksi bersih sampah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2021. 

"Kegiatan ini ikut melibatkan semua komponen yang ada di Kecamatan Gunung Meriah, baik dari unsur Pemerintah, TNI, Polri, perwakilan perusahaan dan masyarakat," ujarnya. 

Kapten Inf Irwansyah menjelaskan kegiatan aksi bersih-bersih sampah dilaksanakan di empat titik yakni di Desa Rimo, Sianjo-Anjo Meriah, Lae Butar dan Desa Gunung Lagan. 

Melalui kegiatan bersih sampah ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan, dan tidak membuang sampah sembarangan. 

"Hal ini agar masyarakat bisa menikmati lingkungan yang bersih sehat dan bisa selalu terjaga," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Gunung Meriah, Johan Pahami Sanip menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitar, dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

"Karena dampak yang akan ditimbulkan dari membuang sampah sembarangan tentunya akan terkena pada diri kita juga, seperti bencana banjir yang disebabkan tersumbatnya saluran-saluran oleh sampah yang kita buang dengan sembarangan," jelasnya. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini