-->

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Hayatul Iman Desa Rimo

REDAKSI author photo
Ustadz H. Ahmad Fuad Sinaga, MA


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) bekerjasama dengan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Hayatul Iman Kampung Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M. 

Peringatan Isra Mikraj dengan tema 'Mengurai Sejarah, Memperkuat Ibadah dan Menghidupkan Akhlakul Karimah' berlangsung di Masjid Hayatul Iman Kampung Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Rabu (24/3/2021) pukul 20.00 WIB.

Dari kiri, Kepala Kampung Rimo, Mirwansyah Manik; Danramil 0109-03/Gunung Meriah, Kapten Inf Irwansyah; Camat Gunung Meriah, Drs Johan Pahmi Sanip; Ustadz H. Ahmad Fuad Sinaga, MA;  Tgk, Tarmizi Al-Khalil ML.S.Pd.I; Darul Elmi dan Ustadz Hardiansyah LC.

Pada peringatan Isra Mikraj yang menghadirkan penceramah Ustadz H. Ahmad Fuad Sinaga, MA dari Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara ikut dihadiri Kepala Kampung Rimo, Mirwansyah Manik dan Aparatur Kampung; Ketua PHBI Masjid Hayatul Iman, Tgk, Tarmizi Al-Khalil ML.S.Pd.I dan pengurus; Ketua BKM Masjid Hayatul Iman, Ustaz M Hasby Assidiqi dan pengurus; beserta berbagai lapisan masyarakat.

Hadir juga, Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil, H.Safriadi Manik, SH (H.Oyon); Camat Gunung Meriah, Drs Johan Pahami Sanip; Danramil 0109-03/Gunung Meriah, Kapten Inf Irwansyah; Askep PT Socfindo, Ridwan; dan tamu undangan lainnya.

Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil, H. Sadriadi Manik,SH (H.Oyon) dan Ketua Panitia Pelaksana peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H Kampung Rimo, Tgk, Tarmizi Al-Khalil ML.S.Pd.I

Ketua Panitia Pelaksana peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H Kampung Rimo, Tgk, Tarmizi Al-Khalil ML.S.Pd.I mengatakan pada peringatan Isra Mikraj pelaksanaan tahun ini, pihaknya juga tetap memberlakukan protokol kesehataan bagi panitia, tamu undangan dan seluruh jamaah, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19. 

"Panitia, para tamu undangan dan seluruh  jamaah tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehataan salah satunya mengenakan masker, dan bagi yang lupa mengenakan masker pihak panitia juga ikut membagikan langsung kepada yang bersangkutan," ujar Tarmizi yang juga menjabat sebagai Ketua PHBI Masjid Hayatul Iman Kampung Rimo.

Ketua Panitia Pelaksana peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H Kampung Rimo, Tgk, Tarmizi Al-Khalil ML.S.Pd.I.









Tarmizi yang akrab disapa Tgk Muda juga berpesan kepada segenap jamaah untuk senantiasa mengambil hikmah dan pelajaran dari momentum luar biasa yang dilaksanakan baginda Nabi Muhammad SAW dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Tarmizi menjelaskan perjalanan panjang Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha membawa pesan penting bagi umat manusia yaitu perintah melaksanakan shalat lima waktu bagi seluruh kaum muslimin.


Selain itu, Tarmizi juga tidak lupa mengingatkan kepada seluruh jamaah untuk selalu waspada terhadap penyebaran COVID-19 yang hingga saat ini masih berlangsung. 

"Semoga Pandemi COVID-19 secepatnya berakhir," ujar Tarmizi. (Jml/Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini