-->

Kawal Penyaluran BLT DD tahap I, Babinsa Berikan Pendampingan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam, Serda Purwanto bersama Babinkamtibmas menghadiri dan kawal penyaluran BLT DD tahap I di Penanggalan Timur Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam Aceh, Sabtu (27/3/2021).

Babinsa mengatakan pembagian BLT DD tahap 1 ini sesuai dengan undang - undang Peraturan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) Nomor 6 Tahun 2020 menjadi dasar Pemerintah Desa dalam mengeluarkan BLT DD kepada penduduk miskin yang ada di Desa.

Lanjutnya, dengan menghadiri dan memberikan pengawalan serta pendampingan BLT DD tahap 1 yang kita lakukan bersama Bhabinkamtibmas bertujuan agar penyaluran BLT DD tahap I ini tepat sasaran tepat orang tepat proses tepat laporan dan tertib dalam penyalurannya sesuai dengan aturan penerapan protokol kesehatan 4M.

Disamping Penyaluran BLT DD Tahap I Pemerintah Desa juga menyerahkan bibit pohon kepada masyarakat sebagai program Bereh (Bersih, Rapi, Hijau) yang merupakan program Desa dua pohon satu rumah.

Masih kata Babinsa masyarakat yang berhak menerima sebanyak 93 KK dengan uang tunai yang diserahkan sebesar Rp.300.000 per KK.
 
"Semoga dengan adanya BLT DD Tahap I ini kita meminta kepada masyarakat penerima bantuan agar benar - benar memanfaatkan uang bantuan ini sebaik mungkin dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan 4M sesuai dengan aturan dari pemerintah," harapnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini