-->

Jaga Kerukunan Umat Beragama, Kodim 0118/Subulussalam Gelar Komsos Bersama Tokoh Agama

REDAKSI

SINGKILTERIINI.NET,SUBULUSSALAM - Dalam rangka menjaga  kerukunan umat beragama Kodim 0118/Subulussalam menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial bersama Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda bertempat di Aula Makodim  Jalan Subulussalam - Sidikalang Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh,Jumat (19/3/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Kasdim 0118/Subulussalam, Perwira jajaran, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda,Personil Kodim 0118/Subulussalam beserta perwakilan Umat Beragama.

Plh Kasdim 0118/Subulussalam Kapten Inf Syamsul menyampaikan, dengan tema "Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga  persatuan dan kesatuan,".

Sambung Plh Kasdim, pada era digital dan situasi saat ini banyak ditemukan video, maupun konten dari berbagai media massa dan media lainya yang bersifat provokasi, berita hoax yang berpotensi memecah kerukunan umat beragama serta berdampak mengancam persatuan dan kesatuan Bangsa.

Lebih lanjut Kasdim mengatakan, tokoh agama yang selalu menjunjung tinggi nilai nilai Pancasila, toleransi dan sikap saling menghargai diharapkan mampu memberikan rasa nyaman dan damai ditengah masyarakat.

"Melalui pertemuan ini diharapkan kita dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat khususnya kepada umat masing masing dengan informasi yang positif," kata Kasdim.

Pada kesempatan yang sama, Kasdim mengajak seluruh umat beragama untuk menjaga persaudaraan, kebhinekaan sehingga tidak ada hal - hal yang memicu perbedaan menjadi perselisihan.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan umat beragama juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0118/Subulussalam atas terselenggaranya kegiatan ini dan menyampaikan penghargaan kepada masyarakat Kota Subulussalam atas sikap toleransi dan saling melindungi sehingga terjalin kehidupan beragama yang harmonis.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini