-->

Demi Hasil Panen Melimpah, Babinsa Bantu Petani Halau Burung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Hama burung pipit sering menyerang tanaman padi yang mulai berisi di sawah Desa Cipare-Pare Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh,Senin (15/3/2021).

Menyikapi hal tersebut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0118-04/Sultan Daulat Koptu Caryono melaksanakan pendampingan perawatan tanaman padi yaitu menjaga hama burung yang menyerang tanaman padi usia 65 hari di lahan sawah di lahan milik Ati Poktani Maju Bersama dengan luas tanam 0,5 hektar.

Dalam kegiatan penghalauan hama burung oleh Koptu Caryono mengungkapkan, pendampingan yang dilakukannya bertujuan untuk mengurangi serangan hama burung yang mengakibatkan hasil dari tanaman padi tersebut nantinya akan mengakibatkan berkurangnya hasil panen.

"Memang bener adanya, kita bantu petani menghalau serangan hama burung dengan menjaga dan menunggu langsung di sawah, disisilain juga untuk mengurangi serangan hama tikus. Kita juga memasang jaring-jaring untuk mengamankan tanaman padi dari serangan hama burung yang dianggap paling meresahkan para petani saat ini," ujarnya.

Ati pemilik sawah merasa senang dan berterima kasih dengan bantuan Babinsa yang mau turun kesawah untuk membantu mengusir hama burung di lahan milik saya serta Babinsa seperti ini yang sangat di butuhkan dengan masyarakat karna suka dan dukanya bersama masyarakat.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini