-->

Bupati Aceh Singkil Imbau Warga Tak Bakar Hutan dan Lahan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid menghimbau kepada warga agar tidak membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar.

“Kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan secara sembarangan mengingat musim kemarau di daerah kita ini mulai berlangsung,” kata Bupati Aceh Singkil, dalam Apel siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Mapaolres Aceh Singkil, Senin (15/3/2021). 

Bupati menjelaskan dampak lain yang menyertai karhutla adalah penyebaran kabut asap yang dapat mengancam kesehatan masyarakat. Berbagai penyakit bisa muncul kepada manusia akibat dampak dari kebakaran hutan. 

Bupati menjelaskan, tatkala memasuki musim kemarau, wilayah Aceh Singkil rawan terjadi kebakaran, sebab gestur tanah yang gambut memudahkan api bersarang dan merambat hingga ke area yang lebih luas. 

Tanah gambut, kata Bupati, sangat rentan terhadap kebakaran, sehingga jika tidak diantisipasi akan sangat rawan dan dapat menjadi malapetaka. 

Hadir dalam Apel Siaga Kahutla unsur instansi terkait dalam lingkup jajaran Pemkab Aceh Singkil, jajaran kepolisian, TNI dan perwakilan perusahaan serta tokoh masyarakat. (Red/Rm)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini