-->

Babinsa Posramil Penanggalan Beri Pendampingan ke Perani

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Sertu Anas Fauzi melaksanakan komunikasi sosial bersama petani jagung yang sedang beristirahat di saung milik Imran Sinaga di Desa Kuta Tengah Kecamtan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (18/3/2021).

Babinsa mengatakan, kegiatan komunikasi sosial ini kita lakukan sebagai upaya pendampingan kepada petani yang sudah menjadi tugas rutin seorang Babinsa untuk mengetahui perkembangan diwilayah binaan khususnya dalam bidang peningkatan ketahanan pangan(Hanpangan) yang ada di desa binaan.

Lanjutnya, petani menyampaikan keluhan dan permasalahan yang di hadapinya saat ini yaitu panen yang tidak sesuai dengan harapan jadi dengan Babinsa selalu rutin melaksanakan komsos sehingga Babinsa mengetahui kendala ataupun masalah yang di hadapi oleh petani.

"Sehingga kita berikan solusi dan jalan keluar terutama kita berikan dorongan semangat dan motivasi para petani jagung kita yang ada di desa binaan kita agar lebih giat dalam bekerja sehingga akan mendapatkan hasil yang baik dan hasil panen yang memuaskan," mbuhnya.

Masih di lokasi yang sama Babinsa juga menyampaikan agar dapat menghasilkan panen jagung yang baik maka harus di beri pupuk yang rutin dan selalu di pantau perkembangannya termasuk kebersihan lahannya lebih di tingkatkan lagi dari rumput liar agar tanaman jagung nantinya dapat tumbuh subur dan perkembangannya lebih baik sehingga mencapai hasil panen yang maksimal dan kita juga akan coba datangkan petugas penyuluh lapangan(PPL).

Petani mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam yang selalu membantu petani mencari solusi dan pemecahan masalah dalam setiap kendala yang di hadapi oleh petani dengan memberikan semangat dan motivasi serta tips dan cara penanaman yang baik sehingga nantinya tanaman dapat tumbuh dengan baik dan subur dan mendapat hasil panen yang memuaskan.

"Semoga kebaikan serta keikhlasan hati Babinsa yang terus mengawal dengan memberikan pendampingan kepada kami dibalas dengan pahala yang berlipat," ujar Imran Sinaga.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini