-->

Babinsa Koramil Danau Paris Beri Pendampingan ke Petani

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEHSINGKIL. - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Kopda. Anton Susanto melaksanakan pendampingan kepada petani memanen jagung di lahan milik ibu Lesti Tumangger di  Desa Napagaluh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Kamis (18/3/2021).

Anton sapaan akrabnya mengatakan bahwa panen jagung kali ini merupakan hasil dari pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa kepada masyarakat di desa binaanya. 

Pendampingan pertanian ini, lanjutnya, merupakan bentuk dukungan TNI Dalam hal ini Babinsa Khususnya terhadap program pemerintah di bidang ketahanan pangan, terlebih pada masa pandemi Covid-19 saat ini yang mengakibatkan melemahnya ekonomi berdampak pada masyarakat menengah ke bawah seperti para petani.

"Maka, TNI bekerja sama dengan dinas terkait melalui para Babinsa melakukan pendampingan kepada petani melalui Upaya khusus (Upsus) mulai dari membuka lahan penyemaian bibit, perawatan  dan sampai masa panen. Ini kita lakukan untuk membantu mengangakat perekonomian dan mensejahterakan masyarakat tani," ujarnya.

Terpisah, Komandan Koramil 0109-07/Danau paris, Lettu Inf. Muhammad Jamin mengatakan, Kegiatan pendampingan yang di lakukan oleh Kopda. Anton Susanto merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat, diharapkan kegiatan tetsebut dapat memotivasi para petani di desa binaannya untuk lebih giat sehingga dapat berpartisipasi dalam mensukseskan program Ketahanan Pangan Nasional guna mengangkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Pemilik lahan, Ibu lesti Tumangger mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Koramil 0109-07/Danau paris dalam hal ini Babinsa Desa Napagaluh yang telah melaksanakan pendampingan kepada petani sehingga dapat memotifasi dan memberikan contoh positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

"Kami mengharapkan kerjasama TNI dalam bidang pertanian terus berlanjut demi terciptanya ketahanan pangan juga kemandirian bagi masyarakat," ujarnya. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini