-->

Babinsa Imbau Warga Sukarejo Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI

     
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Koptu Yulpiko, melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga di Desa Sukarejo, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (20/3/2021).

Untuk memutus mata rantai penularan covid 19 di Desa Sukarejo diantaranya adalah melalui upaya edukasi terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama pandemi virus covid-19. Babinsa sebagai aparat kewilayahan memiliki tanggung jawab moril untuk turut mengedukasi masyarakat di wilayahnya. 

Usaha ini dalam rangka menekan penyebaran virus covid-19 Didesa Sukarejo Babinsa Koramil 04 Simpang Kanan, melaksanakan kegiatan patroli wilayah sekaligus dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kepada warga Desa Sukarejo agar mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Desa Sukarejo, Kecamatan Simpang Kanan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, Rajin berolaraga serta berjemur dipagi hari.

"Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk melaksanakan edukasi berkaitan dengan penerapan disiplin protokol kesehatan dimasa pademi virus covid-19 di wilayah," kata Kapten Inf. Asfimal. (REL)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini