-->

Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan warga yang ada di daerah binaan, Babinsa 12 Koramil 0118-04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serda Mahfud Efendi membantu warga dalam pembuatan rumah milik Januar di Desa Gunung Bakti Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Jum'at (26/3/2021).

Serda Mahfud selaku Babinsa mengatakan membantu pembuatan rumah warga merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa ditengah-tengah masyarakat, untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaannya, termasuk dalam membantu pembuatan rumah.

Selain itu sambungnya, melalui kegiatan gotong-royong seperti juga akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dan juga dapat memberikan motivasi semangat kerja kepada masyarakat.

"Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga, yang salah satunya melalui kerja secara bergotong-royong bersama para warga," sebutnya.

Karena selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, kegiatan tersebut juga dapat mewujudkan sinegritas TNI dan masyarakat.

Serda Mahfud Efendi juga mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, kegiatan ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat. 

"Kegiatan komsos yang dilaksanakan ini dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan," ujar Serda Mahfud.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini