-->

Aceh Singkil Kekurangan Ratusan Guru Berstatus PNS

REDAKSI author photo



SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, hingga kini masih kekurangan tenaga pendidik yang jumlahnya mencapai ratusan guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS), sedangkan perekrutan CPNS belum memenuhi kebutuhan guru di sejumlah sekolah di daerah itu. 

"Masih kekurangan guru PNS, dan hasil rekapitulasi kami per Oktober 2020, kekurangan guru PNS SD dan SMP pada Sekolah Negeri berjumlah 637 orang guru," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, Khalilullah, kepada Singkil Terkini, Minggu (21/3). 

Sedangkan untuk Guru yang berstatus Non PNS, sambungnya, berlebih. "Untuk Guru PNS masih mengalami kekurangan. Tapi untuk Guru yang berstatus Non PNS berlebih," ujarnya. 

Saat disinggung terkait dengan Mutasi Hambalisyah (Guru Bersertifikasi) yang dipindahkan ke Dinas SatpolPP dan WH Kabupaten Aceh Singkil, Khalilullah mengungkapkan bahwa Ia mengetahui dari Media.

"Mohon maaf, Kami dari Disdikbud Aceh Singkil baru mengetahui jika yang bersangkutan di mutasi melalui pemberitaan media," ujarnya. (Jml)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini