-->

Tekan Penyebaran COVID-19, Babinsa Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Personil Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Koptu Ilham Dalimunthe bersama dua rekan Babinsanya dan Satpol PP melaksanakan kegiatan himbauan dan penegakan protokol kesehatan di Pasar Mingguan, Desa Penanggalan Timur, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (28/2/2021).

Babinsa mengatakan kegiatan himbauan dengan menggunakan pengeras suara (TOA) yang kita laksanakan bersama Satpol PP ini dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan COVID-19 yang berpedoman kepada implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan pencegahan COVID-19.

"Disiplin dan penegakan protokol kesehatan ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19
di wilayah kita, karenanya kita menghimbau kepada para pedagang dan pengunjung pasar mingguan ini untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak aman hal ini tentunya butuh dukungan dari masyarakat untuk bisa bekerja sama dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah yaitu dengan memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan," ujarnya.

Saat melaksanakan kegiatan himbauan ini, pihak nya masih melihat dan menemukan masyarakat yang belum disiplin memakai masker sehingga kenyataan di lapangan bahwa masih kurangnya kesadaran sebagian masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Karena itu kita selaku aparat komando kewilayahan dalam hal ini Personil Posramil Penanggalan bersama Satpol PP akan terus bekerjasama untuk memberikan himbauan pentingnya mematuhi protokol kesehatan 4M dalam kehidupan sehari - hari sebagai upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita," jelas Koptu Ilham Dalimunthe. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini