-->

Kepala KUA Gunung Meriah Launching Kampung Binaan Penyuluh Agama Islam Non PNS

REDAKSI

 

Kepala KUA Gunung Meriah,Rahmat Sadli,M.Ag (Tiga dari Kiri).

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Gunung Meriah, Rahmat Sadli, M.Ag, Selasa (16/2/2021) sore, Launching Kampung Binaan Penyuluh Agama Islam Non PNS.

Acara dilaksanakan di Masjid Arrahman, Kampung Sianjo-Anjo Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh.

Hadir diantaranya, Kepala Kampung Sianjo-Anjo, H. Maslim Manik dan perangkat, Imam Masjid, Ketua Perwiritan Almunawarah dan Anggota, para Penyuluh Agama Islam Non PNS serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala KUA Gunung Meriah, Rahmat Sadli menyebutkan bahwa dipilihnya Kampung Sianjo-Anjo Meriah sebagai salah satu Kampung Binaan Penyuluh Agama Islam Non PNS sudah melalui beberapa pertimbangan yang mendalam.

Apalagi, sambungnya, penetapan Kampung Sianjo-Anjo sebagai Kampung Binaan Penyuluh Agama Islam Non PNS itu juga didukung oleh Kepala Desa, Imam Masjid dan Tokoh Masyarakat termasuk Perwiritan Ibu-Ibu Kampung Sianjo-Anjo Meriah.


Rahmat Sadli yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala KUA Singkil Utara menjelaskan bahwa tujuan dibentuknya Kampung Binaan Penyuluh Agama Islam Non PNS untuk menciptakan masyarakat Madani di Kecamatan Gunung Meriah dengan Pola moderasi beragama.

"Sejauh ini, baru ada satu Kampung Binaan Penyuluh Agama Islam Non PNS yang sudah terbentuk di Kecamatan Gunung Meriah," terangnya.

Adapun program yang akan dilaksanakan diantaranya pembinaan Majelis Ta'lim, pembinaan Muallaf, penghapusan Buta Aksara Al-Quran, KUA Saweu Milenial dan lainnya.

Sebelumya, Kepala Kampung Sianjo-Anjo Meriah, H Maslim Manik dalam sambutannya menyampaikan ucapan  terima kasih dan menyambut baik atas penetapan Kampung Sianjo-Anjo Meriah sebagai Kampung Binaan Penyuluh Agama Islam Non PNS.

"Insyaallah, Pemerintah Kampung Sianjo-Anjo Meriah siap untuk mendukung dan menyukseskan program- program yang telah direncanakan," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Perwiritan Almunawarah Kampung Sianjo-Anjo Meriah, Hj Marhamah.

"Kami Ibu-Ibu yang tergabung dalam Perwiritan Almunawarah Kampung Sianjo-Anjo juga siap untuk membantu KUA Gunung Meriah dalam menyukseskan Program Kampung Binaan Penyuluh Agama Islam Non PNS," sebutnya. (Jml/Red)


Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini