-->

Kasdam III/Siliwangi Tutup Latihan Potensi SAR di Waduk Jati Gede

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUMEDANG - Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo S,Ip ,MM, menutup Pelatihan Potensi SAR Teknik Pertolongan di Permukaan Air, di Bendungan Waduk Jati Gede, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Sabtu ,6 Februari 2021.

Penutupan pelatihan potensi SAR itu diawali dengan laporan dari Komandan Upacara Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi dan pembacaan Laporan dari ketua penyelenggara, Iwan selaku Staf Peningkatan Kualitas SDM Kantor Basarnas Bandung.

Dalam pengarahannya, Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo, berpesan kepada seluruh personil Jajaran Kodam III/SLW yang mengikuti pelatihan untuk tetap memelihara kemampuan yang didapat.

Sehingga, kata Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo, Ilmu yang telah didapat nantinya dapat diaplikasikan saat melaksanakan pertolongan kepada Masyarakat yang terkena Dampak bencana alam yang saat ini merupakan potensi ancaman di wilayah jajaran Kodam III/Siliwangi.



Dalam kesempatan yang sama, Danyonif R-301/PKS mengatakan, kegiatan Latihan Potensi SAR digelar selama 6 hari yang dibagi menjadi 2 tahap.

Tahap pertama, berupa teori dan pembekalan yang dilaksanakan di Yonif R-301/PKS, sedangkan tahap kedua berupa Aplikasi dilaksanakan di Bendungan Waduk Jatigede, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang.

"Dalam kegiatan ini langsung di awasi dan dibimbing oleh Instruktur dari Basarnas dan Pelatih dari Disjasad TNI-AD," sebutnya.

Dalam kegiatan Latihan Potensi SAR Tahun 2021 ini, juga ikut diserahkan penghargaan kepada peserta terbaik yang diraih oleh Letda Inf Munawar  yang merupakan peserta dari Yonif R-301/PKS.

Pemberian penghargaan kepada peserta terbaik diserahkan langsung oleh Kasdam III/SLW yang didampingi KaBasarnas Bandung dan disaksikan para tamu Undangan. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini