-->

Kasat Lantas Polres Aceh Singkil Ajak Kepala Sekolah Ikut Berperan Aktif Tekan Laka Lantas di Kalangan Pelajar

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka terpeliharanya Situasi Keamanan Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamtibcarlantas) dan insiden kecelakaan lalu lintas terutama pada kalangan pelajar diwilayah Kabupaten Aceh Singkil. 

Kasat Lantas Polres Aceh Singkil, Iptu Mulyadi,SH.MH mengajak kepada seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK di Kabupaten Aceh Singkil untuk lebih peduli akan keselamatan berlalu lintas terutama kepada anak didiknya. 

Hal itu disampaikan Iptu Mulyadi pada saat mengikuti Vidcon Bersama Penandatanganan MoU Dinas Pendidikan Aceh dengan Ditlantas Polda Aceh tentang Pembelajaran Tertib Berlalu Lintas Polres Aceh Singkil tahun 2021, di Auditorium Dinas Pendidikan Aceh Cabang Dinas Wilayah Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (19/2/2021). 

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Cabang Wilayah Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil, Kepala Sekolah SMA/SMK Se Kabupaten Aceh Singkil, KBO Satlantas Polres Aceh Singkil Ipda Mizan SE,  Kanit Turjawali Aiptu Mukhtaruddin serta Kanit Dikyasa Polres Aceh Singkil, Aipda Tusirin. 

Dalam kesempatan itu, Iptu Mulyadi juga menyebutkan bahwa peran serta Kepala Sekolah dan guru sangat diperlukan terutama dalam menekan Laka lantas dikalangan pelajar. 

"Peran serta kepala sekolah dan guru dalam pengawasan terutama terhadap para pelajar pada saat ke sekolah masih menggunakan sepeda motor sangat diharapkan," ujarnya. 

Mari, sambungnya, kita bersama-sama untuk meningkatkan kepedulian dengan selalu mengingatkan kepada pelajar akan penting etika dan tertib berlalu lintas pada saat berkendara.


"Kami dari Satlantas Polres Aceh Singkil akan senantiasa untuk siap selalu datang ke sekolah untuk memberikan sosialisasi tentang Lalu Lintas," ujarnya. 

Dipenghujung penyampaian Kasat Lantas Polres Aceh juga meminta kepada para Kepala Sekolah untuk ikut mempedomani dan mempelajari MoU antara Dinas Pendidikan Aceh dengan Ditlantas Polda Aceh. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini