-->

Babinsa Koramil Simpang Kanan Bantu Petani Panen Jagung

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Ba­binsa) Koramil 0109-04/Simpang Kanan, Serda Imam S dan sejumlah rekannya melaksanakan upaya khusus (upsus) pendampingan terha­dap petani dalam menyuk­seskan program swasembada pangan, Sabtu (20/2/2021). 

Kegiatan pendampingan panen jagung dilaksanakan di lahan jagung milik kelompok tani bersaudara yang berada di Desa Siompin, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil. 

Dalam pendampingan itu, Babinsa bersama petani yang tergabung dalam kelompok tani bersaudara memanen jagung yang sudah nampak menua serta sudah waktunya dipanen, dan untuk hasilnya sesuai dengan yang diharapkan saat ini. 

Terpisah Danramil 0109-04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal mengatakan dengan adanya Babinsa diharapkan petani lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya jagung. 

"Babinsa kita arahkan agar selalu dekat dengan masyarakat yang salah satunya melaksanakan pendampingan kepada petani," ujarnya. 

Asfimal menjelaskan, sesuai dengan anjuran pemerintah dimasa pandemi COVID-19 agar para petani tetap menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan maka Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindak lanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani. 

"Melalui pendampingan pertanian diharapkan petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat sebagai langkah antisipasi dimasa pandemi COVID-19,"sebutnya. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini