-->

Babinsa Koramil Kuala Baru Sosialisasikan Penerimaan Calon Secata PK Gelombang I TNI AD

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Serda Ardi Pranata dan Kopda Sadiqin mensosialisasikan penerimaan calon Secata PK Gelombang I TNI AD TA 2021 kepada Siswa SMK Negeri Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil. 

Babinsa Serda Ardi Pranata didampingi Kopda Sadiqin kepada Singkilterkini.net, Rabu (17/2/2021) mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan di wilayah Koramil 0109-05/Kuala Baru. 

"Sosialisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan minat para siswa-siswi untuk menjadi prajurit TNI AD," kata Serda Ardi Pranata. 

Bagi calon prajurit TNI, sambungnya, saat mencalonkan diri harus mempersiapkan diri jauh-jauh hari. 

"Kesiapan tersebut meliputi kesehatan, fisik, mental maupun akademik dan yang paling penting, dalam setiap proses dan tahapan, tidak dipungut biaya," ujarnya. 

Dalam sosialisasi itu, Serda Ardi Pranata maupun Kopda Sadiqin ikut menjelaskan kepada siswa-siswi khususnya siswa kelas 12 SMKN 1 Kuala Baru apabila ada yang berminat untuk dapat menghubungi Koramil 0109-05/Kuala Baru pada saat mendaftar. 

Dalam kesempatan yang sama, Kopda Sadiqin menambahkan bahwa Babinsa Koramil 0109-05/Kuala Baru, siap untuk membantu dan mendampingi para calon mulai dari pendaftaran secara online (tanggal 01 Januari s/d 24 Februari 2021  dan pendaftar ulang serta validasi tanggal 25 Februari s/d 5 Maret 2021). 

"Semoga dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat menumbuhkan minat dan animo generasi muda khususnya di Kecamatan Kuala Baru untuk menjadi prajurit TNI," ujar Kopda Sadiqin. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini