-->

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Perangkat Desa Sukamakmur

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Gunung Meriah Serma Umar bersama Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Meriah melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) bersama Kepala Desa Sukamakmur dan Perangkat, Senin (8/1/2021).

Komsos itu dilakukan guna menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan perangkat Desa di wilayah binaannya.

Serma Umar mengatakan, Komsos dengan kepala desa maupun dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif.


Sehingga, kata Umar, nantinya kepala desa maupun perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya.

Dalam kesempatan itu, Umar di dampingi personil polisi juga mengharapkan kepada kepala Desa maupun perangkatnya untuk dapat mengimbau kepada warga agar ikut serta membantu aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Disamping itu, sambungnya, Umar juga mengajak mengharapkan kepada kepala Desa beserta jajarannya untuk ikut serta mengimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah diri dari penularan COVID-19.

Tidak hanya itu, apabila pemerintah Desa mendapat kendala dalam menyelesaikan permasalahan warga agar ikut sert melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas tentunya Kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan solusi yang baik sehingga setiap permasalahan di Desa dapat terselesaikan secara Arif dan bijaksana," sebutnya.

Umar menambahkan, mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas dari seorang Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

Ditambahkannya lagi, memang sudah selayaknya seorang Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus selalu dekat baik dengan warga maupun perangkat desanya.

Umar juga menyebutkan, komsos yang dilaksanakan tersebut  merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa , Bhabinkamtibmas dan masyarakat.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tegasnya, merupakan ujung tombaknya Koramil dan Polsek di lapangan. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini