-->

Saweu Pesantren, Polantas Aceh Singkil Ajak Ustad dan Santri Tertib Berlalu Lintas

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) Polres Aceh Singkil, melakukan kegiatan Program Saweu Pesantren/Dayah di wilayah hukum Polres Aceh Singkil.

Kali ini, kegiatan Program Saweu Pasantren/Dayah yang digelar secara bertahap berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muta'allimin, Kampung Tanah Merah, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kasatlantas, Iptu Mulyadi mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan wawasan dan pemahaman kepada para Ustad, Santri dan Pimpinan Ponpes/Dayah khususnya dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Program Saweu Pesantren ini merupakan salah satu kegiatan rutin Satlantas Polres Aceh Singkil," kata Mulyadi, Rabu (20/1/2021) disela-sela kegiatan.

Mulyadi menambahkan program Saweu Pesantren  ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada tokoh ulama dan para Santri akan pentingnya keselamatan dalam berlalu Lintas guna mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Aceh Singkil.

Mulyadi menjelaskan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif tidak hanya dengan mencegah terjadinya suatu tindak pidana terjadi. Akan tetapi, sambungnya, menciptakan Kamseltibcar Lantas yang baik juga merupakan bagian untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Mantan Kapolsek Gunung Meriah ini juga berharap, melalui kegiatan Saweu Pesantren/Dayah tersebut tingkat kesadaran khususnya para santri dan santriwati terhadap tertib berlalu lintas semakin tinggi.

Dalam kesempatan itu, Polantas Aceh Singkil juga mengajak para Pimpinan, Ustad dan para santri dan santriwati untuk selalu menerapkan protokol kesehatan baik dalam lingkungan ponpes maupun di rumah masing-masing guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kegiatan tersebut juga termasuk sebagai salah satu upaya Satlantas Polres Aceh Singkil dalam menekan angka kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam kegiatan itu, tambah Mulyadi, pihaknya juga ikut menyerahkan bantuan sosial berupa sembako. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Ustad Khazali selaku Pimpinan Ponpes Darul Muta'allimin.

Turut hadir diantaranya, Kanit Laka, Ipda Mizan, Kanit Turjawali Aiptu Mukhtaruddin, Kanit Dikyasa Aipda Tusirin, dan sejimlah Personel Satlantas Polres Aceh Singkil. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini