-->

Prajurit TNI di Aceh Singkil Edukasi Protokol Kesehatan Pelajar SD

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -  Prajurit TNI dari Koramil 0109-06/Singkohor memberikan edukasi kepada siswa SD Negeri 1 Ladang Bisik, Kecamatan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan penerapan pola hidup sehat dan bersih.

"Penyebaran COVID-19 sampai saat ini masih menjadi ancaman bagi seluruh dunia. Untuk itu Perlu kepedulian kita semua dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebarannya dengan cara mengedukasi seluruh lapisan masyarakat, termasuk pelajar SD ini," kata Danramil 0109-06/Singkohor, Kapten Inf Irwansyah, di Aceh Singkil, Kamis (28/1/2021).

Irwansyah menjelaskan kegiatan tersebut salah satunya dilakukan oleh Serda Erfina yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Ladang Bisik.


Dalam kesempatan itu, Serda Erfina juga mengajari siswa diantaranya tentang tata cara mencuci tangan dan cara memakai masker yang baik dan benar.

Saat ini, kata Irwansyah, menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan adalah cara terbaik untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19.

Menurut Irwansyah, Babinsa Ladang Bisik selain memberikan edukasi, juga mengajak siswa agar rajin belajar, mematuhi perintah orang tua dan guru.

Sementara itu salah satu Guru SD Negeri 1 Ladang Bisik mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh Babinsa yang memberikan edukasi kepada anak didiknya.

Semoga, harapnya, melalui edukasi ini, anak didik di SD Negeri 1 Ladang Bisik semakin disiplin untuk menerapkan pola hidup sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini