-->

 


Personil Posramil Penanggalan Bantu Petani

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa 8 Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Serda R.Purba membantu petani memanen timun di lahan 50 x 50 milik Jakarya Tumanggor di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh. Kamis (14/1/2021).

Babinsa mengatakan timun merupakan salah satu jenis sayuran yang dapat dikonsumsi langsung, budidaya tanaman timun akan berhasil apa bila dirawat dengan baik  terutama dengan pencegahan hama tanaman sehingga terhindar dari gangguan penyakit yang mana timun sudah menjadi andalan penduduk desa sebagai usaha untuk mengangkat perekonomian para petani.

"Kegiatan pendampingan yang selama ini kita lakukan membuahkan hasil yang memuaskan dengan membantu panen mentimun hasil dari pendampingan yang selama ini kita lakukan sangat bermanfaat bagi para petani sehingga dapat mendukung upaya pemerintah dalam menggalakkan kegiatan hanpangan maupun swasembada pangan," ujar Serda R.Purba.

Dia berharap dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa dapat menumbuhkan semangat dan motivasi para petani dalam bercocok tanam sehingga dapat membantu dan mengangkat perekonomian para petani.

Pemilik lahan, Jakarya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir untuk memberikan pendampingan masukan dan motivasi kepada mereka sehingga hasil panen yang di dapat sangat memuaskan. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini