-->

Janji Tidak Terlibat Narkoba, Personel Polsek Gunung Meriah Teken Pakta Integritas

REDAKSI

 


Personel Polsek Gunung Meriah Polres Aceh Singkil menandatangani pakta integritas tidak terlibat penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, Jumat (15/1/2021). 


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Personel Polsek Gunung Meriah Polres Aceh Singkil menandatangani pakta integritas penandatanganan pernyataan anti narkoba. 

Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Apel Mapolsek Gunung Meriah, Selasa (15/1/2021), pagi.

Acara penandatanganan pakta integritas ini dipimpin langsung Kapolsek Gunung Aceh Singkil, Iptu Syahril,SE. 

Dengan adanya pakta integritas ini seluruh jajaran Polsek Gunung Meriah diharapkan tidak terlibat penyalahgunaan obat terlarang tersebut. 

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kapolsek Gunung Meriah, Iptu Syahril mengatakan, pakta integritas itu berbunyi, diharapkan kepada personil tidak memiliki, menyimpan, menguasai, menyediakan, menjual mengedar atau yang melakukan membacking penyalahgunaan obat obatan terlarang, zat adiktif lainya sebagai mana diatur dalam Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba. 

Mantan Kapolsek Penanggalan Polres Subulussalam tersebat menegaskan, apabila dalam kedinasan atau selama melaksanakan dinas sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia terbukti melakukan penyalahgunaan Narkotika walaupun hanya sebagai hasil tes urin yang dinyatakan positif menggunakan narkoba oleh ahlinya, maka para personil siap diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) dari dinas sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia dan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku secara internal di Kepolisian Republik Indonesia serta tidak akan menuntut dalam bentuk apapun kepada institusi kepolisian Negara Republik Indonesia. 

"Untuk jumlah personil yang menandatangani pakta integritas ada 16 Personil, sudah termasuk Kapolsek dan Wakapolsek," ujar Iptu Syahril. 

Penandatanganan pakta integritas ini, sambungnya, dilakukan sebagai wujud keseriusan Polisi dalam penanganan narkoba. 

"Jangankan masyarakat, personil Polisi sendiri yang terlibat kasus narkoba akan ditindak tegas," sebutnya. (Jamal/Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini