-->

 


Dengan Komsos Babinsa Pantau Perkembangan Tanaman Kangkung Dan Permasalahan Petani

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM -  Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Kopda Sakti Surbakti melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama petani kangkung di lahan 50 x 50 Milik Lukman Solin di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh. Minggu (3/1/2020).

Babinsa mengatakan pelaksanakan kegiatan komsos bersama petani ini rutin kita lakukan guna mempererat tali silaturahmi juga mengetahui kondisi wilayah binaan sehinga setiap permsalahan atau kendala dalam pertanian maupun bercocok tanam dapat segera kita berikan solusi, disinilah peran Babinsa di tuntut seperti yang terkandung dalam delapan wajib TNI yaitu sebagai contoh dan mempelopori usaha - usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

"Bercocok tanam merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam ketahanan pangan nasional sehingga perlu dilakukan pendampingan dan  pembinaan teritorial (Binter) oleh Babinsa sebagai upaya untuk mendukung hanpangan kita terus berikan pengawasan dan pendampingan kepada petani kangkung untuk mewujudkan kesejahteraan petani kangkung," ujarnya.

Oleh karna itu, lanjutnya, sebagai Babinsa kita selalu berikan pendampingan dan pemantauan secara rutin pada pertumbuhan tanaman kangkung agar dapat tumbuh dengan baik dan subur sehingga berdampak baik kepada perekonomian para petani nantinya.

"Karena, dengan hasil panen yang baik dan memuaskan petani dapat menjual ke pasar atau kepada pengepul sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian para petani," sebut Kopda Sakti Surbakti.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini