-->

Dandim Subulussalam Berikan Pengarahan dan Motivasi Kepada Siswa

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Komandan Kodim (Dandim) 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan,S.I.P., M.Tr(Han) memberikan pengarahan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh. Kamis (28/1/2021).

Dihadapan siswa, guru dan Kepala Sekolah SMA N 1 Simpang Kiri, Dandim menyampaikan materi yang bertema "Mempersiapkan Generasi Penjaga NKRI".

"Perlu kita ketahui Indonesia mempunyai kekayaan yang cukup banyak dan kaya, Indek global perdamaian kita rangking ke 52 dunia dimana kondisi hutan kita di jalur khatulistiwa dan hutan kita dianggap sebagai paru-paru dunia di saat ini," kata Dandim.

Negara Kita, lanjutnya, memiliki potensi kandungan energi yang cukup banyak seperti keindahan alam dan eko pariwisata yang sangat luar biasa dengan peringkat ke 6 di dunia. Tidak hanya itu, ekonomi negara kita juga diprediksi tahun 2030 akan meningkat dengan pesat.

"Pada Apec (Asia Pasipic Ekonomi Comite) tahun 2017 Indonesia sangat dihormati Dunia," tegas Letkol Inf Winas Kurniawan.

Dalam kesempatan itu, Dandim berharap kepada siswa  agar dapat menjadikan perbedaan Suku Agama dan Ras (Sara) sebagai alat pemersatu bangsa. "Hati - hati dengan paham Radikalisme jangan terpengaruh dengah Sosial Media dan berita tidak benar (Hoax)," ujarnya.

Dandum juga mengajak para siswa untuk menjadi generasi muda yang berkualitas dengan IQ (Kecerdasan intelektual), EQ (Kecerdasan emosional), AQ (Kemauan pantang menyerah) dan SQ (Kecerdasan spiritual).

"Banyak hal yang harus kita kerjakan, rencanakan kehidupan kedepan dengan memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar. Kehidupan harus direncanakan agar nantinya bisa dilalui sesuai harapan dan juga tidak mengalami hambatan dalam kehidupan," sebut Dandim. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini