-->

 


Babinsa Dampingi Petugas Posbindu di Napagaluh, Ini Tujuannya

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 0109- 07/Danau Paris, Kopda Anton mendampingi petugas medis pos pembinaan terpadu (Posbindu) di Kampung Napagaluh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (9/1/2020).

Anton sapaan akrabnya mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memotivasi para peserta Bindu yang notabene warga lansia untuk tetap disiplin dalam mengikuti kegiatan posbindu kedepannya.

Posbindu, kata Anton, termasuk kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.

Dalam kegiatan itu, Anton juga menghimbau kepada para peserta Bindu maupun petugas medis untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah diri dan keluarga dari penularan Covid-19.

Terpisah, Danramil 0109-07/Danau Paris, Kapten Inf Sahidan menyebutkan kegiatan yang dilaksanakan Kopda Anton merupakan bagian dari pengawasan terhadap ketertiban protokol kesehatan Covid-19 di wilayah desa binaannya.

Kegiatan tersebat, sambung Danramil, juga sebagai bentuk dukungan TNI AD dalam menyukseskan program pemerintah desa yang bekerja sama dengan pihak kesehatan dalam melaksanakan pembinaan kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan bagi masyarakat.

Tampak hadir dalam kegiatan Pos Bindu diantaranya, Bidan Desa Napagaluh, Eva Lestari dan Ketua PKK Napagaluh Nursani Meka. (Jml/Red)

KTU UPTD Puskesmas Singkohor, Wiji Sutraningsih, Kader Posyandu, Ika Fidiawari, dan Bidan Desa Fotri Khumairah.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini