-->

 


Babinsa Berikan Pendampingan Dengan Membantu Petani Jagung Membersihkan Gulma

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Poskoramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Serda Purwanto membantu dan mendampingi petani jagung membersihkan gulma di lahan 70 X 70 milik Safril Bako, di Desa Sikelang Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh. Sabtu (9/1/2021).

Kegiatan yang di lakukan Babinsa itu disambut baik oleh petani. Hal itu terlihat dari semangat petani dalam membersihkan rumput liar atau yang biasa di sebut  dengan gulma. Kebersamaan petani dengan Babinsa terlihat meski panas matahari yang menyengat meski badan yang bercucur keringat mereka tetap semangat karena dapat bekerja bersama dengan Babinsa.

"Pembersihan rumput liar atau gulma yang biasa tumbuh berdampingan dengan tanaman jagung harus di lakukan secara rutin agar tidak menganggu pertumbuhan tanaman jagung dan kalau di laksanakan secara rutin saya yakin tanaman jagung akan tumbuh dengan baik dan subur sehingga hasil panen yang akan di dapat nanti akan memuaskan", ujar Babinsa.

Negara kita, sambungnya, adalah negara agraris dan itu adalah identitas Bangsa Indonesia yang harus diperkuat dengan pelaksanaan Program Ketahanan Pangan Nasional yang saat ini sedang di galakkan oleh pemerintah.

Maka, Babinsa terus berupaya dalam mendampingi petani supaya dapat mewujudkan program hanpangan, dengan adanya pendampingan yang di lakukan Babinsa diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi yang baik bagi seluruh petani demi menjaga stabilitas ketersediaan pangan serta peningkatan kesejahteraan petani diwilayah.

Sementara itu, pemilik lahan Safril Bako mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Posramil Penanggalan.

"Dengan terlibatnya Babinsa di program pendampingan pertanian, saya pribadi merasa sangat terbantu dengan hadirnya TNI di tengah kami dan semoga hasil panen nantinya mendapatkan hasil yang memuaska", ujarnya. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini