-->

Babinsa Bantu Petani Panen Kangkung

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET SUBULUSSALAM -  Babinsa 8 Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Serda Ronaldwansyah Purba bersama satu rekan Babinsannya membantu petani memanen kangkung di lahan 30 x 50 milik Amrus Marbun di  Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh. Kamis (28/1/2021).

Babinsa mengatakan sebagian besar warga desa binaannya ikut membudidayakan tanaman sayuran seperti kangkung. Selain untuk dikonsumsi juga untuk dijual ke pasar guna menambah perekonomian petani.

"Sayur merupakan sumber vitamin dan mineral dan ada Beberapa vitamin penting yang terkandung di dalam sayuran yang berguna untuk kesehatan seperti zat besi yang berguna untuk menjaga kadar Hemoglobin darah Sayuran juga merupakan sumber serat yang amat dibutuhkan bagi pencernaan," jelasnya.

Menyadari akan pentingnya manfaat dari sayuran ini, maka Ia selaku Babinsa tidak bosan memberikan pengertian kepada warga binaan agar senantiasa mengkonsumsi sayur sesuai kadar yang dibutuhkan serta membudidayakan komoditi sayuran di lahan-lahan mereka.

"Sayuran ini tidak hanya ditanami untuk dikonsumsi saja, dan jika di budidayakan dengan benar maka akan menghasilkan income tersendiri untuk kesejahterahan para petani," ujarnya.

Untuk itu, dengan dilakukan pendampingan secara langsung dalam membantu petani dalam membuka lahan, menyemai bibit sampai masa panen tiba.

Sementara itu, Amrus Bako selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mana kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat khususnya petani dapat memberikan hasil positif. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini