-->

 


Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim Aceh Singkil Gelar Donor Darah

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Memperingati Hari Juang TNI AD, Kodim 0109/Aceh Singkil, Aceh melakukan kegiatan donor darah di Aula Makodim setempat. Senin (7/12/2020).

Puluhan aparat TNI, Polri, Hipakad dan Persit terlihat antusias mendonorkan darah yang diambil sejumlah tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Aceh Singkil. Masing-masing pendonor disiapkan satu kantong darah 150 Cc.

Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol CZI Yudho Widiharto, S.I.P, mengatakan kegiatan donor darah ini ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari juang TNI AD. 

Selain itu, kata Dandim, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI AD dan para pendonor terhadap kemanusiaan, khususnya darah bagi pasien yang membutuhkan.

"Kegiatan ini dalam rangka hari juang TNI AD serta sebagai rasa peduli TNI dan Pendonor bagi para pasien yang membutuhkan darah bisa terbantu melalui RSUD Aceh Singkil," ujar Yudho sapaan akrabnya yang ikut didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXI Koorcab Rem 012/TU PD IM, Ny. Afrida Purnamawati, S.FARM, Apt.

Yudho menambahkan, dari kegiatan donor darah tersebut pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak 86 kantong darah. 

"Totalnya ada 86 kantong darah ukuran 150 CC," kata Dandim seraya menjelaskan bahwa kantong darah tersebut akan disumbangkan ke RSUD Aceh Singkil. (Red/Mufadhil)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini