-->

 


Jelang Milad GAM, Kapolsek Gunung Meriah Ajak Masyarakat Tetap Jaga Perdamaian

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Aparat kepolisian di Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil mulai meningkatkan patroli menjelang milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada 4 Desember 2020, besok.

Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi, mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian dan perdamaian yang sudah ada di Aceh. Apalagi, sambungnya, saat ini masyarakat dapat bekerja dan beribadah dengan baik.

"Mari kita jaga kedamaian dan perdamaian Aceh untuk membangun Aceh, khususnya Kecamatan Gunung Meriah ke arah yang lebih baik lagi," kata Mulyadi kepada Singkilterkini.net, Kamis (3/12/2020).

Mulyadi juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuat kerumunan pada saat milad GAM. "Jika pun ada kegiatan, silahkan dilaksanakan sebagaimana yang disarankan oleh mantan Panglima GAM Muzakir Manaf, salah satunya seperti acara syukuran.

Dia juga menjelaskan bahwa menjelang peringatan Milad GAM, aparat Kepolisian Sektor Gunung Meriah bersama pihak terkait lainnya juga meningkatkan kegiatan rutin seperti patroli, penjagaan, penyelidikan, dan kegiatan rutin kepolisian lainnya. 

Ia juga mengimbau masyarakat tetap menjaga perdamaian, dan mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi.

Dalam kesempatan yang sama, Mulyadi juga mengapresiasi langkah positif yang dilakukan oleh Mahasiswa yang tergabung dalam Alam Aksi, HMI, dan Semmi dengan ikut serta menyatakan sikap dalam rangka Milad GAM ke 44 agar tetap menjaga perdamaian Aceh.

Siang tadi, tambahnya, gabungan beberapa Mahasiswa menyampaikan sikap mereka agar di Aceh Singkil tetap menjaga perdamaian Aceh.

"Dalam penyampaian sikap, mereka jmenghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil khususnya Gunung Meriah untuk tidak mudah terprovokasi dari pihak lain untuk memecah belah bangsa," ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa Aksi yang dilakukan dari kalangan mahasiswa di wilayah Kecamatan Gunung Meriah merupakan sebuah wujud kepedulian untuk tetap menjaga perdamaian di Aceh. (Jamal/Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini