-->

 


Danramil Gunung Meriah Ingatkan Warga Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Redaksi NKRI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Danramil 0109-03/Gunung Meriah Kapten Inf Dahlius mengingatkan warga agar menaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

"Kami melihat masih ada warga di Kecamatan Gunung Meriah yang tidak memakai masker dan jaga jarak fisik," katanya di Aceh Singkil, Rabu (30/12/2020).

Dijelaskan Dahlius, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil sudah menerbitkan Peraturan Bupati Nomor 32 Tahun 2020 tentang penerapan displin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil.

Ketentuan tersebut, Dahlius, juga mencakup pengenaan denda mulai terhadap perorangan atau pelaku usaha yang terbukti melanggar protokol kesehatan.

"Kami berharap dengan adanya sanksi denda itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menaati protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah diri dan keluarga dari penularan Covid-19," ujar Dahlius yang merupakan lulusan Secapa Reg  TNI AD tahun 2011.

Dahlius menambahkan, Pandemi Covid-19 yang melanda berbagai negara maju dan berkembang di dunia termasuk Indonesia hingga kini belum berakhir.

Bahkan, sambungnya, di wilayah Kabupaten Aceh Singkil sendiri pun sudah ada ratusan warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dengan hasil swab yang dilaksanakan di Laboratorium Universitas Syah (UNSYAH)  Banda Aceh.

Dari jumlah tersebut, tambahnya, sejumlah orang diantaranya meninggal dunia.

Untuk itu, Dahlius berharap kepada warga masyarakat termasuk kepada personil Babinsa Koramil 0109-03/Gumer agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan yang sama, orang nomor satu di Koramil 0109-03/Gumer juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta membantu aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum di masyarakat. (Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini