-->

 


Babinsa Koramil Rundeng Siaga di Lokasi Banjir

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0118-02/Rundeng siaga dilokasi banjir di 6 desa Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam Aceh, Minggu (6/12/2020). 

Danramil 0118-02/Rundeng Kapten Inf Yasrizal mengatakan, Babinsa disiagakan untuk terus memantau perkembangan dan berkoordinasi dengan pihak terkait guna mengantisipasi dampak banjir. 

“Sejumlah titik di 6 desa mulai digenangi banjir, para Babinsa kita siagakan di lokasi itu untuk memantau kondisi terkini. Saya sudah perintah mereka untuk selalu berkoordinasi  dengan para pihak untuk antisipasi kondisi buruk," kata Yasrizal. 

Yasrizal menambahkan, TNI selalu siap siaga untuk membantu masyarakat korban banjir, mulai dari menyiapkan logistik, evakuasi dan hal lainnya. 

Disampaikan Danramil, untuk debit air banjir yang merendam pemukiman penduduk di Desa Panglima Saman berkisar antara 20-40 cm. 

“Sampai saat ini warga di Desa Panglima Saman masih bertahan di rumah mereka masing-masing dan belum ada yang mengungsi,” ungkapnya. 

Sedangkan debit air yang merendam pemukiman penduduk di Desa Suak Jampak berkisar antara 20-50 cm. 

“Di Desa Suak Jampak hampir seluruh rumah yang terendam banjir dan untuk akses jalan tidak bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda 4. Untuk Warga sampai saat ini juga belum ada yang mengungsi,” tuturnya. 

Sementara debit air yang merendam pemukiman penduduk di Desa Tualang, Desa Mandilam, Desa Tanah Tumbuh dan Desa Lae Mate berkisar antara 15-30 cm. 

“Di Desa tersebut hampir seluruh perkarang rumah penduduk terendam banjir dan untuk akses jalan masih bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda 4. Untuk Warga juga belum ada yang mengungsi,” sebutnya. 

Danramil juga mengimbau masyarakat di daerah terkena banjir di Kecamatan Rundeng agar selalu waspada terhadap kemungkinan dampak buruk, sebab intensitas hujan di Kabupaten Tetangga cukup tinggi. 

“Sampai saat ini air Sungai Lae Soraya masih meluap dan sudah memasuki rumah warga yang ada di pinggiran Sungai Lae Soraya,” sebutnya.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini