-->

 


Babinsa Koramil Pulau Banyak Pantau Kegiatan Ibadah Minggu di GMII

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Upaya pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah desa binaan terus digencarkan Babinsa dalam setiap kesempatan.

Seperti hari ini, Minggu (13/11/2020), Babinsa Koramil 0109-01/Singkil Kopda Ersa Sinurat melakukan pengecekan sekaligus pemantauan kegiatan ibadah Minggu di Gereja Misi Injil Indonesia (GMII), Desa Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

"Kegiatan ini termasuk kegiatan rutin yang Kita lakukan baik pada saat pelaksaan shalat Jumat maupun pada pelaksanaan Ibadah Mingguan," kata Kopda Ersa Sinurat dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net.

Ersa sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa kehadirannya tersebut untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah Mingguan memenuhi standar protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah para jemaat GMII dari penularan Covid-19.

"Saya ingin memastikan agar jemaat yang datang tetap mematuhi protokol kesehataan seperti mencuci tangan terlebih dulu dan memakai masker sebelum mengikuti kegiatan ibadah, sehingga upaya bersama dalam memutus rantai penyebaran covid-19 bisa berjalan maksimal," ujar Ersa.

Pemantauan pelaksanaan disiplin protokol kesehatan tersebut, tambahnya, rutin dilakukan dengan memakai metode komunikatif dan persuasif serta humanis.

"Semoga melalui kegiatan ini bisa menggugah kesadaran warga untuk secara mandiri membiasakan hidup sehat serta menjaga kebersihan di tengah pandemi covid-19 saat ini," harapnya. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini