-->

 


Babinsa Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong Pekarangan Rumah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -  Babinsa Poskoramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Sertu Afrizal mengajak warga untuk memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah salah satu warga binaan milik Sartina Bako dengan luas 20 × 30 meter persegi di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh,Selasa(22/12/2020).

Babinsa mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu komunikasi sosial untuk mendukung terwujudnya sawasembada pangan dengan menindak lanjuti perintah dari atasan dalam hal ini Danposramil Penanggalan Peltu J.R.B. Saragih agar mengajak warga binaan untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di perkarangan rumah menjadi lahan aktif.

Pada kesempatan ini Babinsa memberikan pengertian dan pemahaman manfaat dari lahan yang kita siapkan ini nantinya setelah ditanami benih terong.cabe atau lain sebagainnya nantinya dapat membantu mengurangi biaya hidup dan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga serta dapat di konsumsi sendiri hasilnya.

Di tempat terpisah Danposramil Penanggalan menyampaikan mari kita ajak warga untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di perkarangan rumah untuk menanam cabai rawit, cabe besar, terong, tomat dan lain sebagainnya. Ini sebagai bagian dari antisipasi melonjaknya harga cabai di pasaran sehingga dengan melakukan penanaman sendiri bisa membantu mengurangi beban masyarakat.

Pemilik lahan Sartina Bako menyampaikan rasa terimakasih kepada Babinsa yang telah memberi masukan dan manfaat dari pengolahan lahan kosong semoga nantinya  dapat bermanfaat bagi kami.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini