-->

Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Pantau Tanaman Jagung Yang Siap di Panen

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan daulat Serka Aprison bersama pemilik lahan Zakaria memantau jagung yang akan dipanen di Desa Jabi-Jabi Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh. Jum'at (20/11/2020).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan bagian dari upaya satuan TNI mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan.

Dilahan seluas +-1 Ha milik Zakaria tersebut kali ini diperkirakan produksi panen sebanyak lebih kurang 5 ton dimulai dari pengolahan lahan penanaman dengan menggunakan bibit jagung NK 212 Babinsa selalu turut andil berpartisipasi mendorong petani untuk terus berupaya meningkatkan program swasembada pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

"Saya harapkan meski dalam situasi pandemi saat sekarang ini dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan tidak menyurutkan semangat para petani", ujar Serka Aprison.

Sementara itu, Zakaria selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah banyak membantu selama ini dan saya berharap agar kedepan desa kita bisa terus mengembangkan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini