-->

Sekda Sumedang Bekali Prajurit Raider 301/PKS Dalam Mengatasi Konflik Sosial

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUMEDANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang Drs.Herman Suryatman,M.Si mengatakan Yonif Raider 301/PKS merupakan kebanggan warga Sumedang harus mampu menjadi penengah di dalam konflik sosial yang berkecamuk di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Herman Suryatman pada saat memberikan pembekalan tentang tmengatasi konflik sosial kepada prajurit Yonif Raider 301/PKS yang digelar di Aula Markas Yonif Raider 301/PKS, Senin, 23 November 2020.

Sekda Kabupaten Sumedang mengatakan Pembekalan yang diberikan kepada prajurit Yonif Raider 301/PKS bertujuan untuk memberikan gambaran tentang tata cara mengatasi konflik sosial ditengah masyarakat.

Dalam materinya, Sekda Kabupaten Sumedang memberikan wawasan kepada Prajurit Raider 301/PKS tentang bagaimana ancaman saat ini yang sangat tidak bisa di prediksi dan bergerak secara dinamis yakni pandemi destruction, milenial destruction dan digital destruction.

Kegiatan pemberian materi yang berlangsung selama 90 menit mendapat perhatian yang serius dari Para Prajurit Raider 301/PKS.

Bahkan, Danyonif Raider 301/PKS beserta para perwira juga sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Sumedang.

Danyonif Raider 301/PKS Mayor Inf Wahyu Alfiyan dalam keterangan tertulisnya mengatakan pemberian pembekalan kepada para prajurit dilaksanakan dalam rangka kegiatan Latihan Teknis dan Taktis PHH.

Dalam kegiatan latihan Teknis dan Taktis PHH, kata Mayor Inf Wahyu Alfiyan, Yonif Raider 301/PKS turut serta membekali para Prajurit dengan materi diantaranya materi pengantar Hukum Ham Humaniter, Konflik Sosial, Pengendalian massa, Komunikasi massa dan berbagai materi teori pendukung lainnya.

Dipenghujung berakhirnya kegiatan, Danyonif Raider 301/PKS juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesediaan Sekda Kabupaten Sumedang dalam kesibukan waktunya untuk bersedia hadir menjadi narasumber.

Sumber: Yonif Raider 301/PKS
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini