-->

Hari Libur, Babinsa Tetap Berkeliling Pasar Mingguan Untuk Himbau Protokol Kesehatan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM -  Babinsa 10 0118-01/ Simpang Kiri Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Serda Purwanto, berkeliling di pasar mingguan untuk  menghimbauan warga masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan di Desa Penanggalan Timur Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh. Minggu(22/11/2020).

Babinsa mengatakan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan agar masyarakat tidak lalai dalam penerapan protokol kesehatan di kehidupan seperti memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

"Dalam pelaksanaan nya kita utamakan di tempat berkumpulnya orang banyak seperti di pasar mingguan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 karna kita masih melihat warga yang belum disiplin menggunakan masker," ujar Purwanto.

Terpisah Danposramil Penanggalan, Peltu J.R Saragih menambahkan sebagai aparat Komando Kewilayahan Babinsa harus terus aktif dalam melaksanakan himbauan dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat dengan harapan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar untuk mengikuti aturan penerapan protokol kesehatan di kehidupan sehari - hari.

Untuk itu, Ia memerintahkan kepada para Babinsa dimana ada kerumunan atau keramaian maka harus ada Babinsa yang mendampingi untuk memberikan himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan 3M.

"Kita berharap kegiatan himbauan ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Penanggalan ini khususnya wilayah Kota Subulussalam", ujarnya. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini