-->

 


Danramil 0109-07/Danau Paris Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan dan Siaga Bencana

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dandim 012- 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P melalui Danramil 0109-07/Danau Paris, Kapten Inf Sahidan mengimbau warga di Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil untuk mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Mari kita patuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah diri dan keluarga kita dari penularan Covid-19, uajr Kapten Inf Sahidan, kepada Singkilterkini.net, Kamis (26/11/2020).

Menurutnya, Pandemi Covid-19, sambungnya tidak hanya melanda Indonesia umumnya dan khususnya Aceh Singkil, tetapi juga melanda berbagai negara maju dan berkembang lainnya di dunia. Apalagi, obat ampuh hingga kini juga belum ditemukan.

Untuk itu, Ia mengajaka kepada seluruh warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan saat atau sesudah beraktivitas, menghindari kerumunan dan selalu menjaga jarak fisik antara yang satu dengan yang lainnya.

Apalagi, Kata Danramil, pemerintah Kabupaten Aceh Singkil sudah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil. 

Diungkapkannya, dalam Perbup tersebut juga ikut diatur sanksi hukum bagi para pelanggar, seperti sanksi sosial dan sanksi administrasi. 

Dlaam kesempatan yang sama, Kapten Inf Sahidan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Danau Paris khususnya masyarakat yang berdomisili di daerah rawan bencana longsor dan banjir untuk tetap siaga dimusim penghujan seperti sekarang ini. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini