-->

Danramil 0109-05/Kuala Baru Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Hingga kini himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah diri dan keluarga agar terhindar dari penularan Covid-19 terus berlanjut.

Himbauan yang disertai ajakan itu berupa menerapkan pola hidup sehat dengan istirahat dan olahraga yang cukup, memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktivitas.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Dandim 012- 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P, melalui Danramil 0109-05/Kuala Baru Lettu Inf Muhammad Jamin, kepada Singkilterkini,net, Sabtu (21/11/2020).

Lettu Muhammad Jamin, menjelaskan sebelum vaksin medis tersedia, maka vaksin terbaik yang dapat dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Untuk itu, sebagai seorang Danramil yang bertugas di Kecamatan Kuala Baru, Ia mengajak kepada seluruh warga untuk dapat mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Apalagi sambungnya, sejauh ini sudah ratusan warga di Kabupaten Aceh Singkil yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan, beberapa diantaranya tercatat meninggal dunia.

"Kepada seluruh warga di Kecamatan Kuala Baru, mari kita jaga diri dan keluarga kita dari penularan Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan," ajak Jamin, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, pada Senin 5 Oktober 2020, Presiden Joko Widodo, telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang pengadaan dan pelaksanaan vaksin Covid-19.

Dalam Peraturan tersebut, Menteri Kesehatan diberikan kewenangan untuk menetapkan besaran harga vaksin, sekaligus mengatur pola vaksinasi, yang mencakup penetapan kriteria dan prioritas penerima vaksin, wilayah, jadwal, tahapan, dan standar pelayanan vaksinasi. (Red/JML)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini