-->

Dampingi Perawatan Tanaman Kacang, Babinsa Bantu Memupuk dan Bersihkan Rumput

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -  Sebagai wujud dalam mengsukseskan ketahanan pangan Bamin Poskoramil Penanggalan  bersama satu rekan Babinsanya terjun langsung membantu petani memupuk dan membersihkan rumput liar pada tanaman kacang tanah milik Tina Br Bancin dengan luas lahan 30 × 50 di Desa Jontor Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh, Senin(2/11/2020).

Serma Zulfokar Harahap mengatakan sebagai TNI harus benar benar mengilhami dan meresapi kedekatannya dengan rakyat yaitu dengan turun kelapangan dan ikut merasakan suka duka dan kesulitan rakyat sekelilingnya,apalagi kita sebagai aparat Komando kewilayahan, ujar Serma Zulfokar.

Masih kata Bamin Poskoramil, dalam kegiatan pendampingan ini bertujuan agar tanaman kacang tanah ini bisa tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis parasit yang dapat merugikan tanaman kacang tanah sebab parasit atau gulma tersebut dapat mengurangi asupan makanan pada tanaman kacang tersebut.

Setiap sambung Serma Zulfokar Harahap, tanaman memerlukan perawatan dan pemeliharaan tak terkecuali pada tanaman kacang tanah ini kita berikan pemupukan penyemprotan hama penyiangan tanaman dan pembersihan gulma rumput liar sehingga pertumbuhannya menjadi subur sehingga mendapatkan hasil produksi  yang memuaskan.

Kegiatan ini merupakan tugas yang telah di bebankan kepada kami dalam membantu keberhasilan program pemerintah mensukseskan ketahanan pangan nasional apalagi dimasa pandemi Covid-19 seperti ini.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini